Arti Warna dan Simbolisme pada Merek Anda

Warna memiliki kekuatan untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan arti dan pesan tanpa menggunakan kata. Kuis: Warna apa yang menyimbolkan Partai Republik Amerika Serikat? Bagaimana dengan Demokrat? Jika Anda mengatakan merah untuk Republik dan biru untuk Demokrat, Anda benar. Setiap partai berafiliasi kuat dengan warnanya dimana banyak politisi yang akan mengenakan dasi merah atau biru tergantung dari partai apa yang mereka representasikan.

Jika sudah berhubungan dengan branding, kekuatan warna adalah emosional dan praktis. Pada tingkat emosional, warna dapat mempengaruhi bagaimana perasaan konsumen ketika melihat sebuah merek, sementara itu dalam tingakt praktis, warna dapat membantu sebuah merek menonjol di kerumunan.

Beberapa penelitian tentang hubungan antara warna dan branding (disinidisini, dan disini) mengemukakan bahwa 90% dari pertimbangan yang dibuat tentang produk berdasarkan pada warna, dimana warna yang mempengaruhi bagaimana konsumen melihat ‘kepribadian’ dari merek dalam pertanyaan, dan hubungan diantara merek dan warna yang dianggap cocok untuk beberapa merek tertentu.

Semua hal ini baik dan bagus, namun bagaimana Anda memilih warna yang cocok dengan merek Anda? Pada artikel ini, kami akan memeriksa penggunaan warna pada branding dan memberikan Anda 11 pedoman warna untuk membantu Anda memilih yang paling cocok dengan merek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *