Jenis dan filosofi logo

merupakan gambar dengan arti serta filosofi tertentu, dan mewakili perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya. Selain itu, logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan karakteristik tertentu. Pada dasarnya logo memiliki 5 unsur dasar yaitu; Kesatuan (berhubungan), Dominasi (daya tarik), Irama (berkesinambungan), Proporsi (enak dipandang) dan Keseimbangan (sama).

Logo adalah bagian kecil dari indentitas brand yang dapat di tangkap oleh penglihatan manusia, terdapat dua faktor utama yang menunjang logo yaitu bentuk dan identitas warna. Perlu di ingat bahwa pengelihatan hanyalah salah satu bagian dari indra manusia yang sebagai saluran komunikasi antara brand dan konsumen. Selain itu, brand terkadang menggunakan indra pendengaran melalui nama brand atau indra penciuman melalui bau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *